Featured Post

Download Software WinQSB

Download Software Arena Simulation V14

Arena adalah sebuah software simulasi general purpose berbasis graphical user interface (GUI) yang dibuat oleh Systems Modeling Corporation yang kemudian diakuisisi oleh Rockwell Automation pada tahun 2000.

Dalam Arena kita dapat membangun model eksperimen dengan menempatkan modul-modul yang mewakili proses atau logika. Garis penghubung (connector lines) digunakan untuk menyambungkan modul-modul tersebut dan menentukan aliran entity. Selama modul-modul tersebut bertindak secara relatif terhadap entity, aliran (flow), dan waktu (timing), ketepatan representasi dari setiap modul dan entity sangat tergantung kepada kemampuan pembuat model. Data statistik seperti waktu siklus (cycle time) dan jumlah barang yang sedang diproses (WIP, work in process) dapat direkam dan dijadikan laporan. 

Arena dapat diintegrasikan dengan teknologi Microsoft, termasuk VBA (Visual Basic for Applications) sehingga model-model Arena dapat berjalan otomatis ketika suatu algoritma dibutuhkan. Arena dapat meng-import flowchart yang dibuat menggunakan Microsoft Visio, Arena juga dapat membaca dan menghasilkan output berupa file Microsoft Excel dan Microsoft Access. Arena juga mendukung ActiveX Controls. 

Arena digunakan oleh banyak perusahaan besar seperti GM, UPS, IBM, Nike, Xerox, Lufthansa, Ford, dll untuk men-simulasi-kan proses bisnis (business processes). Perlu diingat bahwa membuat sebuah model simulasi membutuhkan waktu yang banyak di awal sebuah proyek, namun instalasi dan optimasi produk dapat mengurangi/ menurunkan waktu penyelesaian proyek secara keseluruhan. Arena dapat men-simulasi-kan beragam tipe operasi seperti optimasi operator dan saluran telepon dalam sebuah call center, pengaturan alur pembuatan makanan pada suatu restoran, perancangan sebuah tambang emas, dll.

 
sumber: wajahdunia.com
DOWNLOAD
via mediafire

password: teknik-industri.com

Komentar

Posting Komentar